Usaha berbagai Jenis Tas

Hasil gambar untuk hand bagBisnis tas itu tidak semata-mata perkara membuat tas kemudian selesai begitu menjualnya kepasaran. Di balik itu, sebenarnya banyak pernak-pernik dalam bisnis tas tersebut seperti pentingnya desain produk, mencari modal tambahan usaha, sampai dengan alasan pemotongan harga produk. Pernak-pernik tersebut tentu saja harus di cermati ketika anda memutuskan untuk terjun di bisnis ini.
 Tas adalah salah satu kebutuhan kaum perempuan untuk menunjang penampilan. Tapi siapa sangka tas bermerek alias branded bekas harganya bisa terus meningkat bahkan mengalahkan barang-barang berharga lainnya.  
  Dalam dunia industri kerajinan, termasuk usaha aneka tas, desain produk merupakan aktivititas yang penting dan value bagi pelanggan, di samping proses produk maupun pemasarannya. Dengan desain produk menarik dan elegan, sangat mungkin konsumen semakin terpikat untuk membelinya. 

Tak kalah pentingnya, pikirkanlah bahwa tas tersebut dibuat dan digunakan untuk wadah apa (fungsi barang). Jika anda membuat sebuah produk yang menonjolkan nilai fungsi bahan yang akan digunakan juga harus sesuai. misalnya, dalam membuat tas yang berbahan parasit. Anda harus memahami karakteristik bahan parasit, ketahanan fungsinya, serta keunggulan dan kekurangannya. Apakah sebuah tas akan diproduksi secara manual atau mesin, dengan alat sederhana atau dengan alat yang berteknologi tinggi? Hal tersebut penting dipikirkan karena sangat terkait erat dengan kalkulasi biaya yang akan dikeluarkan untuk proses pembuatan produk tersebut.
Barang yang Anda buat menarik atau tidak, dapat diterima konsumen atau tidak, mengikuti tren atau tidak hal ini sangat penting untuk anda pikirkan.